Dinsos Pamekasan Berikan Kartu BPJS dan Makan Dua Kali Sehari Gratis untuk Dua Nenek di Palengaan

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan, Madura bergerak cepat memberikan bantuan terhadap Maliyeh (80) dan Misnanti (75).

Kepala Dinsos Pamekasan, M. Tarsun datang langsung memberikan bantuan terhadap dua nenek saudara kandung itu di Dusun Bepao, Kampung Duko, Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan. 

Dua nenek itu mengalami lumpuh selama bertahun-tahun dan tak mampu berobat ke rumah sakit lantaran tak punya biaya.

Kepala Dinsos Pamekasan, M. Tarsun menyampaikan, sudah menjadi tugasnya untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan, termasuk kepada Maliyeh dan Misnanti ini.

Bahkan kata dia, dua nenek ini termasuk kategori masyarakat yang harus diprioritaskan, mengingat keduanya tak mempunya keluarga.

Ia berjanji akan membuatkan kartu BPJS Kesehatan dua nenek itu agar segera bisa berobat secara gratis untuk penyakit yang sedang dideritanya.

"Kami masukkan sebagai penerima program Bupati Pamekasan yakni Simpati Lansia," kata M Tarsun kepada, Kamis (14/7/2022).

Tak hanya itu, mulai hari ini, dua nenek tersebut mendapatkan langsung kiriman makanan dua kali sehari secara gratis dari Pemkab Pamekasan.

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PKH Plus

Mendampingi Tim Provinsi Jawa Timur dalam Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PKH Plus di Kabupaten Pamekasan.
Bertempat di Kelurahan Bugih dengan mengambil sampel sebanyak 8 KPM PKH Plus diharapkan bisa memanfaatkan bansos dengan sebaik baiknya untuk kesehatan dan kebutuhan sehari hari lansia.
Tampak dalam foto Korkab PKH Pamekasan @afi_korkab_pkh_pamekasan1 beserta SDM PKH Kecamatan Pamekasan turut hadir dalam pelaksaan monitoring dimaksud.
Semoga lansia di Pamekasan selalu sehat !!!!

PEMKAB PAMEKASAN BERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN RUMAH

H. Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan bilang, bantuan tersebut diberikan agar dapat meringankan beban Sumyani korban kebakaran rumah yang terjadi pada, Senin (09/05/2022) sekitar pukul 00.30 WIB. Bantuan yang kita berikan berupa bahan kebutuhan sehari-hari seperti alat mandi, sembako dan baju yang bisa difungsikan dan di manfaatkan, katanya kepada jurnalis Karimata, Senin (09/05/2022) siang. Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab Pamekasan akan segera mungkin mencairkan bantuan yang bisa dipergunakan untuk kembali membangun rumahnya.

Home Visit dan Survey kelayakan Adopsi Anak

Dinsos pamekasan melakukan Home visit dan melakukan survey kelayakan adopsi anak ke rumah Calon Orang Tua angkat, yg juga dihadiri oleh orang tua kandung,serta menghadirkan Saksi2 sesuai dengan berkas pengajuan adopsi anak, hal ini dilakukan sesuai SOP Dinas Sosial kab pamekasan, dan untuk mengetahui kebenaran dari berkas yg sudah ditandatangani tersebut, agar supaya kebutuhan dasar dari calon anak angkat terpenuhi hak2nya, seperti kebutuhan pendidikannya, kesehatannya, sandang-pangannya, dan juga sebagai ahli waris dari Calon orang tua angkat sesuai dengan putusan pengadilan.

Hubungi Kami

Alamat

: Jln. Dirgahayu no 59

  Kabupaten Pamekasan

No HP : 087866178586
Email : dinsos@pamekasankab.go.id

Survei Kepuasan Masyarakat