Dinsos Pamekasan Berikan Kartu BPJS dan Makan Dua Kali Sehari Gratis untuk Dua Nenek di Palengaan

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan, Madura bergerak cepat memberikan bantuan terhadap Maliyeh (80) dan Misnanti (75).

Kepala Dinsos Pamekasan, M. Tarsun datang langsung memberikan bantuan terhadap dua nenek saudara kandung itu di Dusun Bepao, Kampung Duko, Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan. 

Dua nenek itu mengalami lumpuh selama bertahun-tahun dan tak mampu berobat ke rumah sakit lantaran tak punya biaya.

Kepala Dinsos Pamekasan, M. Tarsun menyampaikan, sudah menjadi tugasnya untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan, termasuk kepada Maliyeh dan Misnanti ini.

Bahkan kata dia, dua nenek ini termasuk kategori masyarakat yang harus diprioritaskan, mengingat keduanya tak mempunya keluarga.

Ia berjanji akan membuatkan kartu BPJS Kesehatan dua nenek itu agar segera bisa berobat secara gratis untuk penyakit yang sedang dideritanya.

"Kami masukkan sebagai penerima program Bupati Pamekasan yakni Simpati Lansia," kata M Tarsun kepada, Kamis (14/7/2022).

Tak hanya itu, mulai hari ini, dua nenek tersebut mendapatkan langsung kiriman makanan dua kali sehari secara gratis dari Pemkab Pamekasan.


Print